Join my personal BBM Channel C000E9700

Rabu, 03 Agustus 2011

Vietnam Kamboja Trip 23-30 Jul 2011 Day 2

Day 2

Keesokan Paginya, saya melanjutkan perjalanan ke Vung Tau City, perjalanannya lumayan jauh, memakan waktu sekitar 2,5 jam dari kota Ho chi Min, sesampainya di Vung Tau, saya mengunjungi Vihara tulang terbesar Ikan paus, yang menurut kepercayaan penduduk setempat, ikan paus ini pernah menolong manusia yang kapalnya  karam, oleh karena itu para nelayan sebelum berlaut melakukan ritual sembahyang dahulu di kuil ini.




Perjalanan dilanjutkan dengan makan siang di Restaurant Seafood Resort Lan Rung, tempatnya  bagus, sambil makan bisa menikmati pemandangan pantai.






Makan siang kali ini adalah shabu-shabu khas Vietnam, dan ikan goreng asam manis yang rasanya mantab.. Slllrppppp....



Setelah kenyang, saya melanjutkan perjalanan ke Jesus Hill, Patung ini merupakan patung Jesus tertinggi ke 2 di dunia setelah patung Jesus yang di Rio, Brazil.


View dari bawah Jesus Hill dan pintu masuk Jesus Hill


Untuk sampai ke tempat Jesus Hill, kita harus memanjat sekitar kurang lebih seribu anak tangga.., busyeet…


Patung dibuat diatas bukit setinggi 32m, sehingga dari kejauhan sudah terlihat, dibuat dengan pose membentangkan tangannya lebar-lebar dan menghadap ke laut lepas..


Patung ini juga bisa dinaikin sampai ke pundaknya.., HAH…! naik tangga lagi…, ga ada lift…?? Oh NOOO…!!!
Tangganya sempit dan harus dilalui oleh orang yang naik dan orang yang mau turun.., dan sampai di atas pun melihatnya harus bergantian, karena tempatnya sangat-sangat terbatas..

Jadi kalo punya uneg-uneg dan pengen menangis.., memanjatlah ke puncak Jesus Hill, kapan lagi bisa menangis di Bahu Jesus (Jesus Shoulder) ha..ha..ha..



Pemandangan dari Jesus hill ini kalo dilihat yang satu mengarah ke kota Vung Tau dan yang satu lagi mengarah ke lautan lepas.


Karena harus bergantian dengan yang lainnya, setelah puas mengabadikan pemandangan, saya turun dan kembali ke mobil untuk siap-siap kembali ke Saigon.

Ditengah perjalanan, saya mampir ke tempat pasar buah…, lho ngapain..??, ya beli buah lahhh…

Dipasar ini banyak sekali durian Vietnam, besarnya kaya durian montong, harganya pun lebih murah, sebuah sekitar 80.000 Dong atau sekitar 40.000 rupiah, tinggal bilang aja nanti langsung dicariin yang muaniss.., oleh penjualnya durian langsung dikupas dan dimasukan ke stereoform siap disantap.. (Ssssttt..  ntar malam ya.., makan diam-diam di hotel.. huahahahaha)

Sampai di Saigon, saya langsung diajak makan malam di restoran Spice, dengan menu masakan Thailand yang wah.., ada Nasi goreng dalam nanas, ikan goreng, Tom Yum dan lainnya.. 

Setelah kenyang, kebali ke hotel untuk istirahat..

Referensi:
Lan Rung Resort
3-6, Ha Long Street, Ward 2, Pantai Dua, 
Vung Tau, Vietnam

Spice Restaurant
27C Le Quy Don P.7, Q.3 TP
Ho Chi Min
Telp: (08)39307873
www.spicevn.com
email: thaifood@spicvn,com