Join my personal BBM Channel C000E9700

Selasa, 02 Agustus 2011

Vietnam- Camboja Trip 23-30 Jul 2011, Day 1

Day 1

Perjalanan dari Jakarta ke Ho Chi Min (Saigon), Vietnam menempuh waktu sekitar 3 jam, karena berangkatnya dengan pesawat sore, maka ketika sampai di Saigon sudah menjelang 8 malam.

Setelah keluar dari bandara, saya langsung dijemput untuk diajak makan malam (Udah keroncongan soalnya…), sambil melihat-lihat sepanjang jalan, ternyata kota Saigon sudah jauh lebih maju, ini diluar dari perkiraan saya sebelumnya, melihatnya sambil terkagum-kagum..


Saya diajak makan Pho (kwetiaw khas Vietnam) yang katannya paling enak sekota Saigon. (wow…!) , tetapi tidak buka cabang di tempat lain (Jiaaahhh….!), akhirnya saya sampai juga di restoran Pho Pasteur (nama jalannya Pasteur, adi serasa di Bandung..). 


Dari luar sih restorannya biasa saja, tapi pas masuk ke dalam, wow.., rame  banget, hampir tiap meja terisi, bahkan yang di lantai 2 nya pun penuh, terlihat dari LCD besar yang dipasang didinding, yang disambungkan ke camera yang mengambil gambar ruangan lt.2



Di meja panjang tempat saya duduk, sudah tersedia piring yang isinya berbagai macam sayuran mentah, diantaranya ada daun Mint, daun ketumbar dan daun lain yang wanginya agak menyengat, yang pastinya saya ga terlalu doyan makan daun-daun jenis seperti itu..


Saya pesan es the tawar, setelah datang ternyata warnanya agak kehijauan, pas diminum rasanya agak aneh, seperti harum kembang, ternyata itu teh lotus, teh khas Vietnam..
Pesanan Pho saya akhirnya datang…, isinya berupa Mie khas Vietnam serta taburan daging sapi yang diiris tipis serta urat, pake sambal Vietnam dan kecapnya enak juga, rasanya beda seperti ada campuran kacangnya, lalu bisa dicampur pula dengan toge rebus serta cakwe, memang benar rasanya mantab…, daging dan uratnya juga sangat empuk, Sangat recommended untuk dicoba
Di sana juga terdapat kue khas Vietnam namanya Bansushi, kemasannya sangat unik, berbentuk kotak kecil

Setelah dibuka, isinya kenyal bening dan ada kelapa kecil-kecil agak lengket serta pas dimakan, ditengah-tengahnya ada kacang hijau.

Daftar harga makanan di Pho Hoa Pasteur


Setelah kenyang makan, saya diantar ke Hotel untuk istirahat, tapi karena masih pengen lihat-lihat, akhirnya saya jalan-jalan dulu di sekitar pasar Ben Tanh Market yang disekitarnya manyak jual souvenir, pakaian dan lain-lain, took-toko disekitar Ben Tanh Market tutup sekitar jam 12 malam.


Referensi:
Pho Hoa Pasteur
Pasteur Rd 260C RB03 Dist.1
Telp: 8297943