Join my personal BBM Channel C000E9700

Kamis, 04 Agustus 2011

Vietnam Kamboja Trip 23-30 Jul 2011 Day 3

Day 3

Pagi ini saya dijemput untuk perjalanan ke daerah My Tho, Sungai Mekong Delta, perjalanan memakan waktu 2 jam dengan menggunakan mobil. 
Sesampainya di sungai Mekong yang luas, saya naik perahu untuk diantar ke pulau Dragon, Unicorn, Turtle dan Phoenix yang dimana dipulau tersebut merupakan tempat pemukiman penduduk asli  Vietnam.


Sesampainya di pulau tersebut, saja diajak untuk melihat kerajinan dari pohon kelapa, mulai dari permen kelapa (coconut candy), sampai perabotan dari kelapa.



Setelah melihat-lihat, saya juga diajak untuk menikmati teh madu jeruk dan disuguhi buah-buahan tropis  sambil melihat hiburan nyanyian dan music tradisional Vietnam



Selesai menikmati pertunjukan, saya menaiki perahu menyusuri anak sungai Mekong sambil mendayung








Sampai ke perahu besar, saya diajak untuk menikmati makan siang di restoran Hao Ai, yang disuguhi makanan khas Vietnam, berupa makanan yang dibungkus menggunakan kulit lumpia dari beras (Vietnamese Spring roll)

 Ini gambar setelah dibungkus, jadi kertas beras dibasahin, ditaruh daun selada, bihun dan daging ikan, lalu dibungkus mirip seperti lumpia.., makannya dengan dicocol saus manis pedas..


Menu lainnya, udang goreng lapis tepung dan lumpia goreng.



Kenyang makan saya diantar kembali ke perahu untuk kembali ke My Tho dan kembali ke hotel
Sesampai di hotel saya menyempatkan diri untuk belanja ke Ben Tanh Market sampai sore sebelum dijemput untuk makan malam

Malamnya, saya dijemput dan diajak makan malam dinner cruise di Saigon River Wow… romantisnya…



Sambil menikmati makan malam, disuguhi juga  iringan music khas Vietnam di atas kapal, dan penontonya pun terkadang diajak berinteraksi untuk memainkan alat-alat music


Sehabis makan malam saya naik ke atas kapal untuk mengabadikan pemandangan kota Saigon yang gemerlap..








Setelah selesai makan, saya diantar kembali ke Hotel untuk beristirahat...

Referensi:

Hao Ai Restorant
2nd Hamlet Tan Thach Village
Chau Thanh Dist, Ben Tre Province
Vietnam
Tel 84.75.503765

Dinner Cruise on La Perle De l' Orient Boat
Price start from  USD 20/ Pax